Anindya Bakrie Terpilih Sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, Siap Perkuat Kolaborasi dengan Pemerintah

Pengusaha Anindya Bakrie secara resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin yang berlangsung pada 14 September 2024. Terpilihnya Anindya sebagai ketua umum menjadi momen penting, tidak hanya bagi dirinya, tetapi juga bagi masa depan perekonomian Indonesia.

Anindya mengungkapkan kebanggaannya atas tanggung jawab baru ini, menyebut hari Sabtu tersebut sebagai hari yang spesial. “Pertama-tama ini bukan hanya hari yang spesial buat saya, tapi mudah-mudahan juga menjadi hari yang spesial untuk perekonomian Indonesia,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Anindya menekankan pentingnya sinergi antara Kadin dan pemerintah, baik dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini masih berjalan, maupun pemerintahan yang akan datang di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming.

“Harapan kami, keputusan yang diambil dalam Munaslub ini dapat memperkuat hubungan strategis antara Kadin dan pemerintah baik pemerintahan Jokowi yang selama 10 tahun terakhir memimpin dengan baik, maupun dengan pemerintahan Prabowo dan Gibran yang akan datang,” jelas Anindya.

Sebagai pemimpin Kadin yang baru Anindya Bakrie juga menekankan pentingnya kontribusi dunia usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ia berharap anggota Kadin di seluruh provinsi dan asosiasi dapat bersinergi untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan nasional.